Kanal

Rossi Ingin Motornya Tampil Prima

JEREZ – Seri keempat MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 7 Mei 2017. Sejumlah pembalap dan tim akan bersaing ketat menjajal lintasan seri perdana di benua Eropa musim ini.

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal ambil bagian di Jerez pada akhir pekan ini. Pembalap berjuluk The Doctor itu tampil kompetitif di tiga seri awal MotoGP 2017.

Tak pelak, Rossi berhasil menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 56 poin. Ia unggul enam angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang berada di urutan kedua.

Rossi selalu meraih podium di tiga race awal musim ini. Pembalap berusia 38 tahun itu finis di urutan ketiga pada Grand Prix (GP) Qatar. Selanjutnya, ia meraih posisi runner-up di GP Argentina dan Amerika Serikat.

Rossi mengatakan, dirinya dan tim akan berusaha menemukan pengaturan tunggangan yang pas di setiap balapan. Ia pun menginginkan motornya dalam kondisi prima jelang rangkaian seri balapan Eropa.

“Kami terus berusaha untuk menemukan pengaturan motor dalam kondisi terbaik. Kami harus bekerja dan memperbaiki setiap bagian yang belum baik,” papar Rossi, seperti dilaporkan Motorsportweek, Selasa (2/5/2017).(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER