Kanal

Sambut Mayday, Buruh Riau akan Lakukan Kegiatan Sosial

PEKANBARU - riautribune : Memperingati Hari Buruh atau yang lebih dikenal Mayday pada 1 Mei 2017, para buruh di Riau tidak akan melakukan aksi demo. Berbeda dengan sebelumnya, aksi tahun ini akan diisi berupa kegiatan sosial.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Riau, Rasidin Siregar, mengaku pihaknya melakukan pertemuan dengan Serikat Buruh, Kepolisian dan Asosiasi Pengusaha disepakati kegiatan Mayday dilakukan dengan aman.

"Serikat buruh juga berkomitmen melakukan kegiatan yang bersifat sosial dan mendapat sambutan positif dari Asosiasi Pengusaha," kata Rasidin Siregar, Ahad (30/4/2017).

Aksi gotong royong, olahraga dan donor darah yang dilakuan buruh pada tahun ini juga mendapat dukungan keuangan dari pengusaha agar jauh dari aksi turun ke jalan.  

Rasidin Siregar mengatakan, pihaknya sudah menginstuksikan Asosiasi Pengusaha di kabupaten/kota memberikan dukungan dalam bentuk anggaran dan fasilitas.

"Pada Mayday tahun ini, pengusaha dan buruh diharapkan saling membantu dalam meningkatkan kesejahteraan dan produktifitas kinerja," pungkas dia. (lem/rul)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER