Kanal

Bertekad APBD 2016 Tepat Waktu

BENGKALIS-riautribune: Pemkab Bengkalis menggelar Sosialisasi Permendagri Nomor 52 Tahun 2015 tentang penyusunan APBD tahun anggaran 2016. Hal itu dimaksudkan agar tidak salah dalam penyusunan serta cepat, tepat dan selamat dalam pelaksanakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016.

“Kami berharap agar seluruh pemangku kepentingan terkait, dapat menyelesaikan tahapan dan jadwal proses penyusunan APBD sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Permendagri Nomor 52 tahun 2015,” kata Pj. Bupati Bengkalis, Ahmadsyah Harrofie dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Bengkalis, Burhanuddin, Jumat (11/9) kemarin di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Dikatakan Sekda, proses penyusunan APBD merupakan tahapan yang fundamental dan harus dilaksanakan dengan seksama sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Karena melalui penyusunan APBD yang tertib, taat terhadap ketentuan perundang-undangan dan tepat waktu, akan berpengaruh kepada efektivitas pelaksanaan anggaran, dan akan berkontribusi dalam mewujudkan clean government and good governance.

“APBD memiliki peranan yang cukup penting untuk mempercepat gerak roda pembangunan. Terutama dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegasnya. (afa)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER