Kanal

Guardiola: Laga Takkan Berjalan Mudah

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyebut dua dari tiga laga kandang sisa di Liga Inggris 2016-2017 takkan berjalan mudah bagi timnya. Hal itu karena The Citizens julukan Man City akan menjamu Crystal Palace dan Leicester City, dua klub yang mencoba bangkit dari keterpurukan.

Dasar kengerian Guardiola setelah melihat performa dua klub itu saat bertemu klub-klub teras Liga Inggris dalam beberapa waktu terakhir. Dalam kurun satu setengah bulan terakhir, The Eagles julukan Palace berhadapan dengan empat klub kuat Inggris, sebut saja Chelsea, Arsenal, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Hasilnya, Palace sanggup memenangi tiga laga di antaranya usai menumbangkan Chelsea dan Liverpool dengan skor 2-1, serta Arsenal (3-0). Hanya Tottenham yang mampu mengalahkan Palace, itu pun dengan skor tipis, 1-0.

Sementara Leicester, mengalami peningkatan performa semenjak dipegang Craig Shakespeare. Dalam tiga laga terakhir, Leicester memang tak mampu mengalahkan lawan-lawannya. Namun The Foxes –julukan Leicester– sempat menumbangkan Liverpool 3-1.

Karena itu, Man City wajib waspada dan tak pandang remeh setiap lawan yang dihadapi. Sebab hanya kemenangan yang dapat menggaransi mereka finis di posisi empat besar Liga Inggris 2016-2017. Hingga memainkan 33 pertandingan, Manchester Biru duduk di posisi empat dengan koleksi 65 angka.

“Leicester dan Crystal Palace tidak akan mudah. Anda sudah melihat apa yang mereka perbuat kepada Arsenal dan Liverpool,” kata Guardiola mengutip dari laman resmi Manchester City, Jumat (28/4/2017).(okz)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER