Kanal

Status Siaga Darurat Karhutla Riau Diperpanjang

PEKANBARU - riautribune : Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau resmi memperpanjang status siaga darurat terhitung mulai 1 Mei sampai 30 November 2017.

Penetapan status siaga darurat ini dilakukan dalam rapat koordinasi pencegahan dan penanganan karhutla di Ruang Kenangan Kantor Gubernur Riau, Kamis (27/4/2017). "Saya minta dukungan kita semua, komitmen kita untuk kegiatan pencegahan karhutla," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi.

Menurut Sekda, perlu ada kesiapsiagaan terhadap bahaya karhutla. Apalagi masyarakat Riau tidak ingin kejadian selama belasa tahun dengan bencana asap dan karhutla kembali terjadi di Riau.

Penetapan siaga status darurat ini merupakan perpanjangan dari dari siaga darurat yang ditetapkan dari 23 Januari sampai 27 April yang sudah berakhir. Siaga darurat yang kembali diperpanjang merupakan bentuk pencegahan dini dari karhutla, setelah tahun 2016 Riau bisa bebas dari karhutla dan bencana asap.(rb)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER