Kanal

Jokowi Yakinkan Publik Tak Ada Reshuffle Kabinet Bulan Ini

JAKARTA - riautribune : Presiden Joko Widodo menanggapi isu reshuffle kabinet yang membesar akibat pernyataannya di Konggres Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia pekan lalu. Terkait hal itu, Jokowi hanya menyampaikan bahwa tidak ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

“Tidak ada. Hari ini tidak ada reshuffle (kabinet). Minggu ini enggak ada. Bulan ini juga enggak ada," kata Presiden Joko Widodo sebagaimana dikutip dari keterangan pers Istana Kepresidenan, Selasa, 25 April 2017.

Presiden Joko Widodo menambahkan bahwa dia pun tidak berencana membawa inkumben Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Kabinet Kerja. Dirinya ingin Ahok fokus dahulu mengerjakan sisa-sisa tugasnya hingga dilantiknya Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, pada Oktober nanti.

"Pak Ahok itu masih Gubernur DKI Jakarta sekarang ini sampai Oktober (2017)," ujar Presiden Joko Widodo. Ditanyai apakah kinerja para menteri saat ini memuaskan, Jokowi menjawab singkat, “(Hasil evaluasi) Baik-baik saja,” katanya. (tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER