Kanal

Hasil Imbang, Pemilihan Wakil Gubernur Riau Berlangsung Alot

PEKANBARU - riautribune : Pemilihan Wakil Gubernur Riau dalam rapat paripurna yang digelar di DPRD Riau, Selasa (25/4/2017) berlangsung seru. Dua calon yang dipilih, mendapat dukungan sama yakni 31 suara dari 62 anggota dewan yang memilih.

Kedua calon yang diusul Partai Golkar ini masing-masing adalah nomor urut 1 H. Ruspan Aman dan nomor urut 2 H. Wan Thamrin Hasyim. Setelah dilakukannya pemilihan dan penghitungan, hasilnya imbang. Atas hal tersebut, pimpinan sidang Ketua Panitia Pemilihan, Aherson, mengatakan pemilihan harus diulang sesuai tata tertib.

"Sesuai dengan tata tertib, terjadi suara sama, maka akan dilakukan pemilihan ulang 2 jam berikutnya," ujar Aherson.

Sementara beberapa anggota dewan justru melemparkan wacana agar rapat paripurna ditunda beberapa hari kedepan. Sampai sejauh ini proses pemilihan menentukan pendamping Gubernur H. Arsyadjuliandi Rachman masing sedang berlangsung.

Menurut tahapan tata tertib, jika hasil suara sama proses selanjutnya akan dipilih setelah 2 jam berikutnya. Sedangkan jika nanti hasil tetap sama, maka pemilihan akan ditentukan berdasarkan jumlah hasil perolehan suara masing-masing anggota dewan yang ikut memilih. (rul)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER