Kanal

Lebihi Target, 178 Atlit Jajal Kemampuan di Kejurkab Forki Pelalawan III

PANGKALANKERINCI - riautribune : Guna menjaring atlit terbaik untuk mengikuti pertandingan karate di tingkat provinsi, sekitar 178 atlit karate se-Kabupaten Pelalawan mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) III tahun 2017 di alua SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Pelalawan, 23-24 April 2017.

Ajang ini merupakan agenda rutin tahunan Forki Pelalawan, untuk menjaring atlit terbaik dan meningkatkan silaturahmi dalam rangka meningkatkan prestasi. Banyaknya peserta melebihi dari target awal yang hanya diperuntukkan bagi 150 atlit. Masing-masing atlit terdiri dari Inkanas 40 atlit, Wadokai 56 atlit, KKI 35 atlit, Tako 30 atlit dan BKC 17 atlit.

Kegiatan Kejurkab dibuka Ketua Umum KONI Kabupaten Pelalawan Abu Mansyur Matriadi, SE dan dihadiri Ketua Harian Pengprov Forki Riau Nerwan SH MH, sekaligus pengukuhan pengurus Forki Kabupaten Pelalawan periode 2015-2019 yang dipimpin Ketua Umum Forki Pelalawan H. Sugianto, SH.

Abu Mansyur mengatakan, besarnya animo ini menunjukkan betapa besarnya antusias para karateka untuk ambil bagian dalam ajang Kejurkab Forki Pelalawan III ini.

"Kami ucapakan terimakasih kepada Forki Pelalawan konsisten menggelar Kejurkab setiap tahunnya dalam rangka pembinaan dan menjalin silaturrahmi sesama atlit, pengurus, pelatih meningkatkan prestasi olahraga Karate di Kabupaten Pelalawan," kata Abu Mansyur dalam arahannya.

Sementara Ketua Umum Forki Pelalawan H. Sugianto SH menyebutkan, kegiatan ini selain merupakan agenda tahunan juga ajang menjaring atlit yang akan mewakili Pelalawan di  Pekan Olahraga tingkat Provinsi Riau dan 02SN.

"Kami berharap dengan Kejurkab ini nanti bisa melahirkan atlit-atlit berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional," ujar Sugianto yang juga anggota DPRD Riau ini.

Dalam ajang tersebut, keluar sebagai juara umum 1 Pengkab Inkanas dengan 12 Emas, 6 Perak dan 7 Perunggu, berhak membawa pulang Piala Bergilir Kejurkab Forki III. Juara kedua Pengkab KKI berhasil mengumpul 5 Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu, serta juara 3 Pengkab Tako dengan perolehan 3 Emas, 4 Perak dan 2 Perunggu. (rul)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER