Kanal

Sekdako Pekanbaru Hadiri Penandatanganan Roadmap TPID

PEKANBARU - riautribune : Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Penandatanganan Roadmap TPID Provinsi Riau Kamis (20/4/2017) di Novotel Hotel. Sekdako didampingi oleh Kabag Perekonomian Kota Pekanbaru Lasmi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 18-20 April ini dihadiri oleh Sekda dan Asisten se Provinsi Riau.

Sekdako Pekanbaru saat dikonfirmasi mengatakan Pemko Pekanbaru bersama dengan pemerintah daerah terutama dengan TPID Riau komit untuk menekan Inflasi di Riau umumnya dan di Pekanbaru pada khususnya.

"Kita punya 7 fokus sasaran dalam penekanan Inflasi. Kita berusaha agar ketujuh fokus ini bisa kita jalankan dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan kita bisa tercapai. Apalagi Pekanbaru menjadi salah satu daerah yang mempengaruhi Infalsi Riau, bahkan lebih dari 50 persen," ujar Sekda.

Sekda mengatakan salah satu yang menjadi fokus adalah masalah cabai. Saat ini ujar Sekda, Pemko bersama Pemerintah Daerah dan juga BI juga telah mencanangkan gerakan menanam cabai baik du kelompok tani maupun di pekarangan rumah.

"Kalau saja untuk satu rumah menanam cabai di pekarangan, gak usah banyak-banyaklah cukup 4 polibag saja, saya rasa ini sudah bisa mencukupi kebutuhan sehari-sehari. Kalau setiap rumah melakukan hal tersebut, saya rasa cabai tidak akan langka dan mahal dan akhirnya berdampak pada inflasi," jelasnya.

Lebih langjut Sekda berharap agar inflasi akan terus bisa ditekan. "Kita tidak akan tinggap diam,tentu kita akan melakukan upaya-upaya agar inflasi tidak terus naik," pungkasnya.

Sementara itu Humas BI Riau Rezha Mario mengatakan melalui kegiatan ini nantinya diharapkan seluruh TPID di Riau lebih punya kompetensi serta lebih aktif mengendalikan inflasi.
 
"Selain itu, TPID di Riau nantinya bisa mengidentifikasi persoalannya masing-masing dan mencarikaan solusinya," ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk pemateri dalam kegiatan Capacity Building ini berasal dari BI, Pasar Komoditas Nasional, Pokjanas TPID, TPID Provinsi Jawa Barat.

"Kita berharap nantinya melalui kegiatan ini,  seluruh TPID sudah memiliki Roadmap yang bisa jadi acuan dalam menyusun program kerja dan acuan dalam monitoring pencapaiannya," harapnya.(hrc)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER