Kanal

Nama Makmur Sempat Lupa Terbacakan IKA UR resmi dilantik

PEKANBARU - riautribune : Ada fakta unik dipelantikkan IKA UR, nama Makmur SE, yang selama ini aktif dikenal dalam pembentukkan IKA UR, justru sempat terlupakan namanya dalam pembacaan SK Pelantikkan.SK pelantikkan yang dibacakan oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan alumni Universitas Riau Dr.Syafsan, sempat membuat sejumlah undangan mengedipkan mata, memang ketika pelantikkan, Rabu (19/4) di Gedung Serindit, Makmur SE yang juga ketua IKA Fekon terlambat hadir diacara pelantikkan pengurus.

Rusdi (23) mahasiswa Faperta menuturkan semoga kesalahan tersebut tidak mengurangi kekompakkan IKA FISIP UR. Sementara itu dalam pidatonya, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengharapkan para anggota Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA-UR) memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan daerah.

"‎Kita berharap IKA-UR bersama pengurus, maupun  alumni IKA UIR yang sudah bertugas dan mengabdi di berbagai bidang agar lebih semangat. Karena akan banyak hal yang bisa dilakukan dengan Pemprov Riau untuk membangun Riau," harapnya.

Untuk itu, Gubri minta IKA-UR dapat betul-betul dapat melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menyesuaikan kebutuhan Riau. ‎Tak hanya itu, IKA-UR diharapkan mampu mengembangkan teknologi berbasis informasi.

‎"Kalau IKA-UR bisa dan mampu berinovasi tentang IT, ke depan kita tidak lagi mengandalkan tenaga-tenaga dari luar," ujarnya.

Apalagi menurut Gubri, IKA-UR sudah banyak tersebar di luar dan dalam negeri, tentu harus disatukan untuk sharing perkembangan pembangunan regional dan nasional. ‎

‎"Paling tidak setahun sekali ada pertemuan yang harus dilakukan IKA-UR, karena banyak alumninya tersebar di mana-mana. Dengan dikumpulkan alumni IKA-UR maka dengan muda melakukan sharing pembangunan," ucapnya.

Rektor UR Prof.Aras disela-selan pelantikkan menuturkan diharapkan kedepan sinergisitas antara IKA dan Universitas Riau dapat berjalan sinergis dan harmonis demi kemajuan institusi. (Rls)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER