Kanal

Sekjen PDIP: Terima Apapun Suara Rakyat

JAKARTA - riautribune : Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan pihaknya siap menghadapi apapun hasil Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu, 19 April 2019. Hasto juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga perdamaian usai pemilihan.

"Nilai tertinggi yang kita junjung adalah kesediaan menerima apapun suara rakyat dan tidak melakukan hal-hal membahayakan situasi dan politik serta keselamatan bersama," ujar Hasto di Ahok-Djarot Media Center, Menteng, Jakarta, Selasa,18 April 2017.

Hasto menegaskan, seluruh lapisan masyarakat, termasuk elit politik agar bersikap dewasa apapun hasilnya nanti. Hasto tidak ingin situasi pilkada pasca putaran dua menjadi ajang perpecahan bangsa.

"Marilah kita bergandengan tangan sebagai bangsa. Jakarta jadi tampilan dari peradaban demokrasi," kata Hasto. Kepada panitia pemilu dia meminta agar bersikap netral dan profesional. “Harus memegang teguh asas pemilu, langsung, umum, bebas, rahasia dan adil. Mereka tidak boleh menyatakan keperpihakan terhadap pasangan calon dan tim kampanye manapun," ungkap Hasto.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER