Kanal

Sosialisasi Pilgub, KPU Riau Kunjungi Pemkab Bengkalis

BENGKALIS - riautribune : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau melakukan roadshow ke Kabupaten Bengkalis, Selasa (18/4/2017) dalam rangka sosialisasi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018.

Rombongan yang dipimpin Ketua KPU Riau H. Nurhamin itu diterima langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin S.Sos, MM di Wisma Daerah? Sri Mahkota.

Ketua KPU Riau Nurhamin menjelaskan, kunjungan ke Kabupaten Bengkalis merupakan program kerja KPU untuk mensosialisasikan agenda Pilgubri 2018 agar tingkat partisipasi masyarakat untuk datang memilih lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

"Berdasarkan data yang dimiliki KPU Riau, tingkat partisipasi masyarakat Bengkalis? pada Pilkada sebelumnya masih rendah dibandingkan dengan masyarakat kabupaten lainnya di Provinsi Riau, yaitu 60,2 persen," jelas Nurhamin.

Nurhamin berharap, pada Pilgubri 2018 akan datang, partisipasi masyarakat di Kabupaten Bengkalis u?ntuk turut memilih meningkat menjadi 70 persen.

Sementara itu, dalam kesempatan itu Bupati Amril Mukminin? menegaskan, Pemkab Bengkalis siap mensukseskan perhelatan akbar Pilgubri.

"Kami Pemkab Bengkalis ?siap mensukseskan Pilgubri 2018. Kesiapan itu kami tunjukkan dalam bentuk dukungan sarana prasarana seperti perbaikan kantor KPU Bengkalis dan sosialisasi kepada masyarakat," ungkapnya. (jf)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER