Kanal

Bupati Pelalawan HM Harris Minta Satpol PP Tegakan Perda Tegas dan Santun

PELALAWAN - riautribune : Bupati Pelalawan HM.Harris menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada HUT Satpol PP ke – 67, Satlinmas ke – 55 dan Pemadam Kebakaran Damkar ke 98 Tingkat Kabupaten Pelalawan yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati Pelalawan, Senin (17/4/17).

Dalam sambutannya bupati Pelalawan membacakan pidato Mendagri . Dimana point penting sambutan yakni Kabupaten Rohil Riau akan dikembangkan untuk menjadi pusat pelatihan dan pendidikan Satpol PP Regional Sumatra.

Kepala Daerah diminta untuk dapat mengembangkan Pusat Pelatihan dan Pendidikan Satpol PP Regional Sumatra dengan penyediaan anggaran dan kesiapan aparaturnya untuk dilatih dan dididik menjadi Satpol PP yang handal berwawasan luas dan dapat menjalankan tugas dan kewajibannya,” papar Bupati.

Bupati Harris juga meminta agar Satpol PP tidak menggunakan cara kekerasan dalam penegakan Perda atau penertiban,namun mengutamakan kesantunan dengan tetap tegas.

Cara pendekatan dengan santun namun tegas akan lebih baik dibanding dengan menggunakan kekerasan. Upayakan untuk tetap menjalankan tugas dan kewajiban dengan aturan main yang ada,” ucap Bupati.

Ditambahkan Bupati,Satpol PP harus menjadi garda terdepan dalam penegakan Perda.Namun tetap menjaga kamtibmas. ” Kekerasan bukan solusi lakukan pendekatan kesantunan tapi tetap tegas,” terangnya.(ur)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER