Kanal

Persib Harapkan Maitimo Bisa Dimainkan Lawan PS TNI

BANDUNG – Gelandang anyar Persib Bandung, Raphael Maitimo tidak dapat tampil di laga perdana Liga 1 Indonesia akhir pekan lalu. Persib Bandung belum mau memainkan pemain 33 tahun tersebut lantaran kondisi fisiknya belum pulih. Bekas pemain Feyenord Roterdam itu mengalami iritasi pada kedua matanya.

Tim Dokter Persib Bandung terus memantau perkembangan Maitimo itu. Klub sudah membutuhkan servis bekas pemain Sriwijaya dan Persija Jakarta itu buat mengarungi Liga 1. "Sekarang kami masih suruh (Maitimo) istirahat total. karena cederanya kerap kambuh. Sekarang istirahat dulu supaya beberapa hari ke depan dapat main," kata Dokter Tim Persib Rafi Ghani, Senin I (17/4).

Maitimo diharapkan dapat memperkuat Maung Bandung saat bertandang ke stadion Pakansari Bogor akhir pekan ini. Lawan Persib selanjutnya adalah PS TNI yang bermarkas di Pakansari.

Maitimo diharapkan dapat berkolaborasi dengan marquee player Michael Essien untuk menyolidkan lini tengan Maung Bandung. Tenaga Maitimo dibutuhkan karena dua gelandang muda Persib Gian Zola dan Febri Hariyadi absen. Zola dan Febri dipanggil lagi membela timnas U-22 Indonesia.

Maitimo adalah pemain darah campuran Indonesia Belanda. Ia adalah lulusan akademi Feyenord. Sebelum dinaturaliasi, Maitimo pernah membela timnas junior Belanda dari U-15 sampai U-17.

Untuk timnas senior Maitimo memilih timnas Indonesia sejak 2012. Ia sudah mengoleksi 21 penampilan bersama Tim Garuda. Di level klub, pemain kelahiran Roterdam Belanda itu sudah malang melintang di klub-klub Indonesia, mulai dari Bali Devata, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, dan Arema Cronus.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER