Kanal

Riau Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

PEKANBARU - riautribune : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menawarkan diri untuk menjadi salah tuan rumah pada Asian Games 2018. Hal itu karena Riau memiliki stadion dan venue bertaraf Internasional.

"Kita banyak memiliki venue termasuk Stadion Utama Riau yang pernah dipakai pada babak penyisihan Piala Asia U-22 pada 2012 lalu,"kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi kepada Okezone di Pekanbaru Senin (17/4/2017).

Terkait keinginan untuk menjadi tuan rumah, Riau sudah mengajukan surat kepada Pemerintah Pusat yakni PSSI, KONI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kita berharap Pemerintah Pusat mengabulkan permintaan untuk menjadi tuan rumah Asian Games, paling tidak untuk babak penyisihan saja,"tandasnya. Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjulandi Rachman mengatakan bahwa Stadion Utama Riau sangat layak untuk diadakan pertandingan bertaraf Internasional.

Hal itu diucapkan Andi Rahman, julukan Arsyadjulandi Rachman, saat membuka Piala Gubernur Riau 2017 di Stadion Utama Riau di Pekanbaru, Senin 17 April 2017.

"Kita bangga punya Stadion Utama Riau. Dipergunakannya lagi Stadion Utama ini sebagai pertanda bahwa kita siap menjadi tuan rumah olahraga baik Nasional maupun Internasional. Nanti saat penutupan Piala Gubernur Riau saya akan berbicara langsung dengan Ketua PSSI karena Letjen Edy Rahyamadi akan datang,"imbuh Andi.

Pascaselesainya penyelenggaraan PON Riau pada 2012, Stadion Utama Riau sudah tidak terpakai lagi. Masalah utamanya adalah karena stadion yang pernah menjadi nominasi salah satu terbaik di Dunia ini bermasalah dalam segi pembangunannya. (
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER