Kanal

Gubri Buka Parade Tari Daerah Riau Tahun 2017

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman buka parade tari daerah, di Taman Gemala Bandar Seri Melayu Dinas Kebudayaan Riau. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, diikuti sebanyak tujuh daerah. Ketujuh daerah tersebut yakni, Dumai, Pelalawan, Rohil, Kampar, Inhu dan Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan piala tetap Gubernur Riau dari Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kebudayaan Yoserizal Zein. Piala tetap ini nantinya akan diperebutkan setiap tahunnya.

Gubernur Riau dalam sambutannya sangat mendorong berkembangnya kebudayaan melayu sebagai identitas masyarakat Riau, termasuk melalui kesenian tarian yang ditaja Dinas Kebudayaan hari ini.

"Kita terus mendorong agar kebudayaan melayu ini terus berkembang di tengah masyarakat termasuk melalui kesenian menari," kata Andi Rachman (sapaan akrab Gubri), Senin (17/4/17).

Orang nomor satu di Riau ini juga mengapresiasi atas kegiatan yang Gubri menari di riak sungai-sungai. Hal ini tentunya papar Gubri lagi mengingatkan peradaban manusia termasuk kebudayaan melayu sendiri yang bermula dari sungai-sungai.

Selain memperebutkan piala, ada juga uang pembinaan sebesar Rp12 juta untuk pemenang pertama. Kemudian Rp10 juta untuk pemenang kedua serta sebesar Rp8 juta untuk pemenang ketiga. Selain itu ada juga uang pembinaan sebesar Rp6 juta untuk pemenang harapan pertama. Kemudian uang sebesar masing-masing Rp2 juta untuk penyaji tari dan penata busana terbaik.(rtc)


 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER