Kanal

Arema FC Selangkah Lagi Dapatkan Juan Pablo Pino

MALANG -- Arema FC sudah menemukan marquee player untuk menambah kekuatan di Liga 1 musim ini. Adalah Juan Pablo Pino yang sudah berada di Malang sejak Minggu 16 April 2017 dan terlihat ikut menyaksikan latihan tim Singo Edan sore itu.

Siapa Juan Pablo Pino? Dia adalah pemain berkebangsaan Kolombia yang pernah memperkuat AS Monaco (Prancis) dan Galatasaray (Turki). Pemain berusia 30 tahun tersebut juga mencatat tiga cap bersama Tim Nasional negara di wilayah Amerika Selatan itu.

Pelatih Arema FC Aji Santoso mengatakan, dirinya sudah melihat kualitas Pino sekaligus kondisi kebugarannya. Menurutnya Pino sangat layak memperkuat Arema FC, meski masih harus menjalani tes medis yang direncanakan Senin (17/4/2017).

"Secara teknis dia bagus dan pernah bermain di klub Eropa. Dari sisi kebugaran saya lihat juga tidak ada masalah walau masih harus menjalani tes medis. Kalau saya sebagai pelatih sudah cocok dengan Pino. Tapi semua tergantung manajemen," sebut Aji Santoso.

Juan Pablo Pino merupakan pemain spesialis sayap yang bisa difungsikan sebagai striker. Selain pernah menjadi bagian AS Monaco dan Galatasaray, dia juga pernah mencicipi liga Yunani bersama Olympiakos dan terakhir memperkuat klub Bastia.

Dari segi usia, pemain ini juga belum begitu renta untuk seukuran pemain asing. Menginjak usia 30 tahun, menurut Aji Santoso pemain dengan karakter ngotot tersebut tengah menapaki usia matang di sepak bola. "Usianya masih bagus untuk sepak bola Indonesia," sebut Aji.

Lantas, Pino bakal bermain di sektor mana? Aji belum memberikan gambaran secara detil. Hanya saja pemain dengan postur 175 cm tersebut terbilang versatile atau serbabisa sehingga tak terpatok pada satu posisi saja di dalam tim.

Melihat masih banyaknya stok winger, kemungkinan Pino bisa dijadikan alternatif untuk Cristian Gonzales di lini depan. Maklum, selama ini Arema tidak memiliki pelapis yang memadai untuk Gonzales sebagai striker utama. Pino bisa mengisi celah tersebut meski tetap bisa dimainkan secara reguler sebagai winger.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER