Kanal

Stok Beras di Riau dan Kepri Capai 20 Ribu Ton, Bulog Pastikan Cukup Hingga Lebaran

PEKANBARU - riautribune : Perum Bulog mengklaim pasokan beras untuk wilayah Riau dan Kepulauan Riau mencukupi guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran tahun ini. Stok beras di seluruh gudang Bulog mencapai 20 ribu ton

Kepala Perum Bulog Divre Riau Kepri, Awaluddin Iqbal mengatakan, dengan jumlah itu diperkiarakan cukup untuk memenuhi kebutuhan beras selama lima bulan kedepan. Jumlah itu dipastikan tidak hanya untuk bulan puasa, tetapi setelah lebaran persediaan juga masih aman.

"Jumlah sebanyak tersebut mampu menutupi kekurangan suplay beras akibat meningkatnya permintaan selama Ramadan dan Lebaran," ujar Awaluddin, Jumat (14/4/2017).

Selain memastikan ketersediaan pasokan beras, Bulog juga menjamin tercukupinya stok gula menghadapi tingginya permintaan di bulan puasa. Khusus untuk dua komoditas tersebut, Bulog bermitra Rumah Pangan Kita guna menyalurkan beras dan gula secara komersial ke masyarakat.

"Beras di gudang perseroan didatangkan dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan. Ada juga yang diserap dari petani lokal di Riau," jelas Awaluddin lagi.

Dia menambahkan, selai komoditas beras dan gula, Bulog juga merencanakan untuk menyerap cabai merah dan bawang merah guna menjamin terpenuhinya pasokan komoditas pangan dan menciptakan stabilitas harga di pasaran, khususnya pada saat Ramadhan hingga Lebaran. (lem/rul)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER