Kanal

Pj Wako Pekanbaru Kecewa Terkait Pungli Dinas PU Pekanbaru

PEKANBARU - riautribune : Nama baik Pemerintah Kota  Pekanbaru kembali tercoreng. Dimana empat orang Tenaga Harian Lepas (THL) atau honorer di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pekanbaru terjaring dalam operasi tangkap tangan oleh tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kepolisian Daerah (Polda) Riau.

Hal ini sangat disayangkan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger. Edwar Sanger merasa gagal. Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa dengan apa yang terjadi ini, sebab selama dirinya memegang amanah walikota, praktek pungutan liar (pungli) masih saja terjadi. “Kita prihatin. Saya sudah dari dulu sejak Plt (Walikota) lagi. Jangan ada lagi pungutan di luar konteks. Dulu Disdukcapil, sekarang ini. Saya merasa gagal,” katanya.  Meski demikian pihaknya menyerahkan proses hukum sepenuhnya kepada aparat.

"Kalau kecewa tentu iya, pasalnya saya sudah berulang kali menyampaikan kepada para ASN maupun THL untuk tidak mencoba-coba melakukan pungli. kalau masih melakukan, maka tanggung resikonya. Jadi yang bisa dilakukan saat ini hanya menunggu apa hasil dari kepolisian," tutupnya.

Dan Edwar juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk menjaga integritas berantas korupsi. “Mari kita perbaiki integritas. Kita himbau OPD lain yang berhubungan masyarakat jaga integritas,” pesannya.(ehm)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER