Kanal

Tim Saber Pungli Sita Rp 104 Juta dari OTT di Dinas PU Pekanbaru

PEKANBARU - riautribune : Tim Saber Pungli Polda Riau melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pekanbaru, Riau. Dari operasi ini, petugas menyita uang tunai Rp 104 juta.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo, Selasa (11/4/2017). Guntur menjelaskan, dalam kasus OTT pungli ini hanya empat orang yang ditangkap. Sebelumnya sempat disebut lima orang, di mana dua pegawai PU Pekanbaru tiga orang swasta.

Adapun ke empat orang yang terjaring tim Saber Pungli Polda Riau itu adalah, 1 Rendi Nofrianus (28) status honorer, 2 Martius (34) honorer, 3 Muhamad Hairil (22) honorer, 4 Said Al Kudiri (22) honorer.

"Kepala Dinas PU Zulkifli dan Pejabat Kabid Jaskon, Tuswan Aidi juga diperiksa sebagai saksi," kata Guntur.

Dalam operasi tersebut, kata Guntur, tim Saber Pungli mengamankan barang bukti Rp 104 juta, satu unit komputer, dokumen Izin Usaha Jasa Kontruksi (IUJK) dan buku IUJK.

"Petugas honorer ini yang melakukan pungutan liar dalam pengurusan penerbitan IUJK. Pungli itu dilakukan saat pengambilan IUJK oleh masyarakat. Sedangkan biaya punglinya bervariasi," kata Guntur.(dtk)


 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER