Kanal

Satpol PP Pekanbaru Tertibkan PKL yang Berjualan di Pinggir Jalan

PEKANBARU - riautribune : Satpol PP Pemkot Pekanbaru menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir di wilayah Pekanbaru, Riau. Keberadaan PKL tersebut selalu membuat jalan macet.

Penertiban dilaksanakan di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru, Senin (10/4/2017). 30 personel yang diterjunkan ke lapangan dalam penertiban ini.. Lokasi pertama dilakukan di Jl Ahmad Yani yang selanjutnya ke Jl Sudirman, Hangtuah, Diponegoro, dan Cut Nyakdien.

"Para PKL ini selalu berjualan di sembarang tempat. Mereka umumnya di tepi jalan yang membuat arus lalu lintas menjadi macet," kata Kepala Satpol PP Pemkot Pekanbaru, Zulfahmi.

Dia menjelaskan, para pedagang juga banyak berjualan di lokasi yang semestinya untuk pejalan kaki. Akibatnya, banyak pejalan kaki yang terganggu. "Pemerintah sudah membuat khusus untuk pejalan kaki di depan ruko. Tapi justru lokasi itu mereka jadikan tempat berjualan," ujarnya.

Saat penertiban, kata Zul, tetap saja ada pedagang yang awalnya menolak. Mereka menolak ditertibkan dengan berbagai alasan.

"Kita tidak pernah melarang untuk berjualan. Tetapi semestinya jangan berjualan di tempat yang sudah dilarang, apa lagi sampai sempat memakan badan jalan yang buat macet. Barang bukti yang kita amankan ada 17 kursi plastik," kata Zul.(dtk)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER