Kanal

Persiapkan Pemilihan Wakil Gubernur Riau, Panlih Belajar ke Sumatera Utara

PEKANBARU - riautribune : Jelang dilakukan Pemilihan Wakil Gubernur Riau tanggal 25 April 2017 mendatang. Panitia Pemilihan (Panlih) Wagubri DPRD Riau melakukan studi banding ke Provinsi Sumatra Utara. Hal itu dilakukan, mengingat Sumut baru-baru ini telah melangsungkan pemilihan yang sama.

Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo mengatakan, pihaknya optimis pemilihan Wagubri tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dalam rapat Banmus DPRD Riau beberapa waktu yang lalu.

"Sumut itu, mereka sudah dilantik kepala daerahnya, Panlih akan melihat seperti apa persiapan mereka kemarin, setelah itu kita simpulkan dengan tatib yang sudah kita buat,"ujarnya, Jumat (7/4/2017).

Sunaryo menambahkan, DPRD Riau sudah memiliki Tatib pemilihan, dimana disana dalam tatib tersebut seluruh raingkaian dan langkah-langkah pemilihan wakil kepala daerah tersebut sudah diatur.

"Inti dari pertemuan tim Panlih itu mengenai Apa saja tahapan yang mereka lakukan, agar apa yang kami kerjakan nantinya tidak menyalahi aturan. Kami tetap mencari yang terbaik, agar kedepan yang kami laksanakan tersebut tidak melanggar aturan yang ada," imbuhnya.

Saat ditanya terkait kelengkapan administrasi yang sudah diserahkan kedua calon wakil kepala daerah tersebut, Politisi PAN ini tidak bisa menjawab banyak. "Untuk berkasnya sendiri masih diverifikasi oleh panlih. Saya belum tau ada kekurangan atau tidak, coba tanyakan langsung dengan ketua panlihnya," tuturnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu DPRD Riau telah menerima seluruh berkas administrasi oleh Calon Wakil Gubernur Riau yakni Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman. Setelah itu seluruh berkas akan diverifikasi oleh tim Panlih, kemudian tim anlih akan melakykan tahap wawancara kepada kedua calon wakil kepala daerah tersebut. (rul)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER