Kanal

SBT Akan Luncurkan Produk Baru.

PEKANBARU- riautribune : Kembali gebrak pasar otomotif di Riau, SBT rencana perkenalkan Suzuki Ignis 21 April nanti. Kendaraan mungil dikelas compact crossover ini merupakan pengganti Suzuki Splash.

"Untuk diketahui, kendaraan ini akan kita hadirkan dengan beberapa tipe. Yakni GL dan GX untuk manual dan GX autometic. Tentunya dapat dipilih sesuai keinginan konsumen," ujar Agustan selaku Kepala Wilayah PT SBT Riau.

Meski baru hadir pada 21 April 2017 mendatang, saat ini SBT juga sudah melayani pemesanan produk ini. Dikatakan Agustan untuk harga di Riau, kendaraan ini di bandrol seharga Rp149.500.000 untuk tipe GL MT, GX MT Rp169.500.000, dan tipe GX AMT seharga Rp179.500.000.

"Untuk pemesanan konsumen hanya kita kenakan biaya Rp1 jutaan yang sudah langsung tercatat di SPK SBT," ujarnya.

Sebagai informasi, Suzuki Ignis menggendong mesin Ignis berkapasitas 1.197 cc dengan tenaga 80 hp dan torsi sebesar 113 Nm. Ignis disematkan mesin 1.2 DUALJET (K12C) DOHC empat-silinder VVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 91 daya kuda dan torsi 118 newton meter. Meski begitu, mobil ini diklaim sangat irit, karena konsumsi bahan bakarnya menyentuh 20,8 km/liter.

Untuk bagian Eksterior, kendaraan ini hadir bergaya mewah, elegant namun tetap sporty. Dimana terdapat DRL (Daytime Running Light) LED berbentuk U, lampu depan proyektor, roof rail, pelek dengan warna kontras berukuran 15 inci dan bentuk funky yang paling menjadi daya tarik terkuatnya.

Sementara untuk konsep compact-crossover sendiri berasal dari berasal dari konsep Suzuki iM-4. Berbody mungil dengan dimensi panjang 3.700 milimeter dan lebar 1.660 milimeter mobil ini tetap mengedepankan ketangguhan yang diperkeras dengan penggunaan skid plastik hitam pada bagian bawah bodinya.

Jadi, tunggu apalagi gali informasinya dan kunjungi langsung gelaran launchingnya pada 21 April nanti yang direncanakan di gelar di Showroom Suzuki SM Amin Pekanbaru.(rtc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER