Kanal

Sekolah pun, Perlu Status Layak Anak

PEKANBARU-riautribune: Guru SMAN 4 Pekanbaru saat ini mulai giat menggelar sosialisasi sekolah ramah anak dan Sekolah Responsif Gender. Karena kondisi kabut asap siswa dipulangkan, sehingga guru serta pegawai tata usaha selaku PNS tetap hadir. Untuk itu, guna muatan para guru dan pegawai dilakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi serta menyusun program tindaklanjut pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) akan datang.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Nurhafni MPd mengatakan, untuk narasumber pada sosialisasi itu adalah Pokja kota layak anak Rosmawati APt MS. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Kota Pekanbaru Dra Astra.

"Kita juga mengundang narasumber sekolah Responsif Gender DR. Yenita Roza dari Universitas Riau," kata Nurhafni di sekolahnya, kemarin (8/9).

Nurhafni berharap, nantinya siapa saja yang berkunjung dan bertanya tentang hal tersebut, guru-guru sudah dapat menjelaskannya. Dapat diterapkan dengan baik di sekolah sesuai dengan tujuan pendidikan nasional untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Pendidikan merupakan salah satu syarat untuk lebih memajukan pemerintah ini, maka usahakan untuk memajukan pendidikan di sekolah kegiatan seperti yang dapat kita lakukan untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan, dan secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada narasumber, pengawas dan guru-guru yang ikhlas mengikuti kegiatan sehingga kegiatan berjalan lancar," harapnya. (ops)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER