Kanal

Jalani Uji Coba Terakhir Lawan Bali United, Persib Punya Masalah

BANDUNG - Persib Bandung bakal menjalani laga uji coba terakhir sebelum berlaga di kompetisi Liga 1  dengan menjamu Bali United di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu, 8 April 2017 mendatang. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 16. 30 WIB dan akan disiarkan Indosiar.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan laga uji coba itu dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi skuad Maung Bandung--julukan Persib. Evaluasi itu nantinya akan menjadi takaran bagi Djajang ihwal kesiapan anak asuhnya mengarungi kompetisi Liga 1.

"Lawan Bali menjadi uji coba terakhir sebelum liga, kita manfaatkan kalau bisa saya ingin melihat pertandingan itu sebagai foto atau bayangan apakah anak-anak sudah siap atau belum," kata Djadjang di Bandung, Kamis, 6 April 2017.

Djanur--sapaan akrab Djadjang-- mengatakan anak asuhnya memang belum sepenuhnya siap mengangkat jangkar lantas berlayar mengarungi kerasnya memperebutkan trofi juara Liga 1 musim ini. Kesiapan pemain muda menjadi kendala bagi Maung Bandung dalam menyongsong Liga 1 nanti.

Regulasi yang diterapkan oleh operator Liga 1, ihwal setiap klub wajib memainkan 3 pemain muda setiap kali bertanding tentu bukan masalah yang enteng bagi skuad Persib. Apalagi, dua pemain muda Persib, Gian Zola dan Febri Haryadi harus dipanggil tim nasional U-22 yang tengah bersiap-siap menyongsong Sea Games 2017.

"Jadi kalau bisa penampilan kita sudah membaik, dari pada kemarin dan betul-betul siap itu yang akan kita lihat," ujarnya.

Urusan atmosfer pertandingan, Djanur mengaku mudah-mudahan bisa sesuai dengan yang diharapkan. Maksudnya, meski berstatus uji coba, namun tensi pertandingan bisa tinggi layaknya laga di kancah liga. "Mudah-mudahan seperti itu (Atmosfer seperti liga) agar tujuan uji coba kita dapat," ucap dia.

Kapten tim Persib Bandung Atep mengatakan laga kontra skuad berjulukan Serdadu Tridatu bisa membawa angin segar bagi kesiapan penggawa Maung Bandung.

"Selama ini kan kita melakukan uji coba dengan tim-tim yang levelnya di bawah, walaupun secara percaya diri kita meningkat karena kemarin cetak 7 gol setidaknya melawan Bali ini benar-benar ujian juga untuk kick off di tanggal 15 nanti," kata Atep.(tmpo)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER