Kanal

Ini Pesan Septina Primawati untuk Peserta UN di Riau

PEKANBARU-riautribune: Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati Rusli, berharap pelajar SMA/MAK yang mengikuti Ujian Nasional (UN) dapat mengerjakan soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), dengan sepenuh hati.

"Kepada anak-anak saya ucapkan selamat ujian. Kerjakan dengan jujur dan percaya diri. Karena sikap jujur dan percaya diri adalah modal untuk menggapai kesuksesan dan jangan lupa diiringi dengan doa," ujar Septina, Senin (3/4/2017).

Lebih lanjut perempuan pertama yang memimpin DPRD Riau ini juga berharap kepada pelajar untuk tidak mempercayai bocoran-bocoran soal ujian yang disebarkan oleh oknum-oknum tertentu.

"Dan untuk anak-anak kita jangan mempercayai bocoran-bocoran soal ujian yang ada di luaran. Karena hal tersebut tidak benar, yang benarnya adalah belajar di rumah. Terutama mata pelajaran yang akan di ujiankan," tembahnya.

Terkait penyelenggaraan UNBK, ia meminta sekolah-sekolah terus melakukan pemantauan terhadap perangkat komputer, terutama saat ujian berlangsung. Pasalnya saat ujian berlangsung peralatan tersebut rusak maka dapat mengganggu perseta saat melaksanakan ujian.
"Kita harapkan juga kepada sekolah dan pihak terkait untuk melihat peralatan komputer yang digunakan anak-anak kita saat melaksanakan ujian. Jangan sampai komputer tersebut rusak. Kasihan anak-anak kita," tutup Septina.(rul)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER