Kanal

Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi Bernama Paket September 1

JAKARTA-riautribune: Sore ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi pemerintah. Paket ini diberi nama paket September 1.

"Rencananya memang hari ini, kalau tidak ada perubahan akan dikeluarkan paket kebijakan yang namanya paket kebijakan September 1‎," kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Dalam jadwalnya Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo dan Ketua Dewan Komisioner‎ Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Haddad juga akan hadir dalam pengumuman kebijakan tersebut.

Pramono menyampaikan inti dari kebijakan ini adalah penguatan perekonomian dalam negeri, khususnya dari sektor industri. Sehingga bisa kuat ketika ada gejolak perekonomian eksternal.

"Isinya beberapa hal untuk berikan sinyal dan sampaikan ke publik bahwa pemerintah menghadapi turbulensi ekonomi dunia ini, memberikan beberapa kemudahan kepada dunia usaha yang lebih friendly dan beberapa regulasi yang dihilangkan. Hampir ada 1000 lebih regulasi yang dikaji, nanti akan disampaikan presiden," terangnya.

Menurut Pramono, paket ini hanya baru tahap awal. Karena selanjutnya akan menyusul beberapa paket tambahan dari pemerintah. "‎Ada kemungkinan, karena kita cukup confident, cukup progresif untuk lihat perkembangan. Ya belum tau sampai paket berapa, pokoknya hari ini September 1," tukasnya.(dtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER