Kanal

'Liverpool Tak Boleh Biarkan MU Nyaman Alirkan Bola'

LIVERPOL-riautribune: Liverpool akan bertandang ke markas Manchester United akhir pekan ini. Di laga ini, The Reds bertekad tak akan membiarkan sang lawan tampil nyaman mengalirkan bola.

Pekan kelima Premier League akan mempertemukan dua rival bebuyutan, Liverpool dan MU di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) malam WIB, akhir pekan ini. Keduanya sejauh ini mencatatkan laju yang identik di liga.

Baik Liverpool dan MU sama-sama mengoleksi dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan dalam empat pekan awal. Kendati begitu Liverpool harus puas berada di peringkat tujuh, di bawah sang rival yang duduk di posisi lima, karena kalah selisih gol.

Setelah kalah telak 0-3 dari West Ham United di laga terakhir, Liverpool tentu tak ingin kembali mendapatkan hasil negatif. Poin penuh jadi incaran anak-anak Merseyside untuk menemukan momentum kembali ke jalur positif.

Salah satu hal yang dinilai penting untuk dilakukan Liverpool di laga nanti adalah mengambil pendekatan agresif, sebagaimana diungkapkan sang bek, Nathaniel Clyne. Clyne sendiri musim lalu saat masih bersama Southampton berhasil mencuri angka penuh di Old Trafford dengan skor tipis 0-1.

Menurutnya, MU tak boleh dibiarkan leluasa mengalirkan bola di laga nanti. Liverpool harus siap menekan dan 'mencekik' permainan tim besutan Louis van Gaal itu.

"Salah satu alasan saya bergabung dengan Liverpool adalah untuk tampil di laga-laga besar seperti ini," ujar Clyne di situs resmi klub.(dtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER