Kanal

Bupati Inhil Keluarkan Edaran Ajak Sholat Berjamaah untuk Makmurkan Masjid

TEMBILAHAN HULU - riautribune : Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengeluarkan surat edaran ajakan Shalat Berjamaah bagi kaum muslimin, hal ini untuk meramaikan dan memakmurkan mesjid.

"Saya sudah mengeluarkan surat edaran ajakan Shalat Berjamaah bagi kaum muslimin untuk memakmurkan mesjid," ungkap Bupati Wardan dalam sambutannya dalam Pengajian Akbar Kitab Anwarul Bahiyyah (kisah Isra' wal Mi'raj) di Mesjid Al-Islah Jalan Sederhana Tembilahan Hulu, Rabu (29/3/17).

Kegiatan religi ini menghadirkan KH Ahmad Fahmi Zamzami Al Banjari, pimpinan Pondok Pesantren Yasin Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Hadir juga KH Hafiz Lubis Lc dari Malaysia, Ketua Komisi IV DPRD Inhil H Adriyanto SH dan jemaah mesjid Al Ishlah Jalan Sederhana. Diterangkan, secara fisik mesjid dan surau di Kabupaten Indragiri sudah semakin bagus dan menarik, namun belum dibarengi dengan ramainya jamaah yang datang saat pelaksanaan shalat berjamaah.

"Mesjid yang dibangun indah, namun jamaahnya yang harus ditingkatkan. Saya sudah mulai di mesjid Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) mengajak pejabat dan pegawai Shalat Subuh berjamaah di Mesjid YAMP," katanya. Setelah shalat Subuh diisi tausiyah dan disediakan sarapan pagi.

Beliau mengajak kaum muslimin memakmurkan mesjid dengan meramaikannya saat pelaksanaan shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Semoga Pengajian Akbar ini memberikan curahan berkah dan rahmah bagi kita semua, terutama untuk negeri kita tercinta, Indragiri Hilir,' sebutnya mengenai pelaksanaan Pengajian Akbar di Mesjid Al Ishlah Jalan Sederhana Tembilahan Hulu ini.

Diharapkan, para jamaah yang hadir dapat mengikuti pengajian ini dengan sungguh-sungguh, sehingga pengajian yang disampaikan dapat dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

KH Ahmad Fahmi Zamzami Al Banjari menyebutkan, kegiatan pengajian akbar seperti ini merupakan upaya menghidupkan sistem pengajian lama dalam hal mempelajari suatu kitab. "Kitab Al Anwarul Bahiyyah ini merupakan kitab yang terlengkap yang mengisahkan perjalanan Isra' Mi'raj dari awal sampai akhir," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Inhil H Muhammad Wardan diberi langsung Kitab 40 hadist akhir zaman oleh KH Ahmad Fahmi Zamzami Al Banjari, pimpinan Ponpes Yasin Banjarbaru, Kalimantan Selatan.(rtc)


 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER