Kanal

Sudah 500 Menit Ronaldo Tak Bikin Gol

JAKARTA-riautribune: Cristiano Ronaldo sedang menjalani periode yang sangat jarang dia alami sebelumnya. Dia telah melalui 500 menit di atas lapangan tanpa sekalipun bikin gol.

Laga terakhir di mana Ronaldo gagal bikin gol adalah saat dia memperkuat Portugal menghadapi Albania di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu (9/9/2015) dinihari tadi. Portugal menang 1-0 dalam pertandingan itu, tapi pencetak golnya adalah Miguel Veloso.

Duel dinihari tadi merupakan pertandingan ketujuh beruntun Ronaldo yang gagal dia tuntaskan dengan menjebol gawang lawan. Jika ditotal maka dia sudah melewati 500 menit tanpa merayakan gol atas namanya sendiri di semua kompetisi. Demikian dikutip dari Sport.

Kali terakhir pemain terbaik dunia itu bikin gol adalah pada pertandingan ujicoba dengan Manchester City di Melbourne, 24 Juli lalu. Ronaldo ketika itu bikin gol di menit 25.

Setelahnya dia tak pernah melesakkan bola ke dalam gawang. Dalam lanjutan ujicoba pramusim dengan AC Milan dan Inter Milan, serta pada ajang Santiago Bernabeu Trophy kontra Galatasaray. Ketika La Liga Primera sudah bergulir, laga dengan Sporting Gijon dan Real Betis juga belum menghasilkan gol untuknya. Padahal ketika menjamu Betis, El Real meraih kemenangan telak 5-0.

Ketajaman Ronaldo diprediksi akan kembali saat dia memperkuat Portugal. Tapi setelah akhir pekan lalu gagal bikin gol ke gawang Prancis, dinihari tadi dia ternyata masih mandul dalam perjamuan terhadap Albania.

Meski belum bikin gol, di Madrid Ronaldo menjadi pemain dengan jumlah shot terbanyak (16), jauh unggul dibanding Gareth Bale (5) dan Karim Benzema (2). Attempts on target Ronaldo juga paling tinggi, dengan sejauh ini sudah membuat sembilan kali.(dtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER