Kanal

Gubri dan Dirjen Otda Tinjau BP2T Provinsi Riau

PEKANBARU - riautribune : Usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2017 di Hotel Arya Duta, Gubernur Riau kemudian mengajak Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjend Otda) Kemendagri Soni Sumarsono ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau, Selasa (21/3/17).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Riau ini juga melihat bagaimana pelayanan yang ada di dinas, yang dulunya bernama BP2T (Badan Perizinan Pelayanan Terpadu). Pada kesempatan itu, Soni Sumarsono yang juga Pelaksana Tugas (Plt) DKI Jakarta ini tak menyia-nyiakan dengan berbicara langsung dengan warga dan mahasiswa yang sedang mengurus perizinan.

"Ngurus apa, tadi ada dikenakan biaya," kata Sumarsono. Selain itu, hal yang sama juga ditanyakan kepada warga lainnya. Dirjend Otda juga mempertanyakan tingkat kepuasan kepengurusan izin. Selain itu, Soni Sumarsono juga meminta agar pelayanan mesti mengedepankan tiga S. Yakni senyum, sapa dan salam. Selain itu juga diingatkan semua sistem layanan pemerintahan haru melek Informasi Tekhnologi (IT), yang lain demi memberika pelayanan memuaskan.(rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER