Kanal

Pirlo: Ingin Juara Liga Champions? Juventus Wajib Kalahkan Barcelona!

NEW YORK – Gelandang New York City FC, Andrea Pirlo, menilai Barcelona sebagai klub terbaik dunia saat ini. Karena itu, jika Juventus bertekad menjadi kampiun Liga Champions 2016-2017, Paulo Dybala dan kawan-kawan wajib mengalahkan Barcelona.

Kebetulan, Juventus dan Barcelona bertemu di perempatfinal Liga Champions 2016-2017. Pada Rabu 12 April 2017 dini hari WIB, Bianconeri –julukan Juventus– akan menjamu Barcelona di J-Stadium.

Selanjutnya pada Kamis 20 April 2017 dini hari WIB giliran Barcelona yang menjamu Juventus di Estadio Camp Nou. Bermain di partai kandang dan tandang membuat Juventus memiliki peluang menang lebih besar, ketimbang hanya melakoni satu pertandingan, layaknya di final Liga Champions 2014-2015.

Apalagi, Juventus memiliki kenangan manis dengan menyingkirkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions, tepatnya di musim 2002-2003. Setelah bermain 90 menit dalam dua pertemuan, agregat sama kuat 1-1.

Ketika bertanding di babak perpanjangan waktu, Juventus sukses mengandaskan Barcelona lewat gol Marcelo Zalayeta. Alhasil, Juventus melaju ke semifinal sebelum akhirnya ditundukkan AC Milan di partai puncak.

“Juventus adalah klub kuat dan jika Anda ingin melaju ke final, Anda harus menghadapi tim terbaik (Barcelona),” kata Pirlo mengutip dari Football Italia, Selasa (21/3/2017).(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER