Kanal

MenPANRB Tinjau Aplikasi Pelayanan Polresta Pekanbaru

PEKANBARU - riautribune : Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PANRB) Asman Abnur bersama rombongan Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, melakukan peninjauan terhadap Pelayanan Publik Teknologi dan Informasi yang diterbitkan oleh Polresta Pekanbaru Selasa (21/3/2017) siang.

Dalam kesempatan ini, Polresta Pekanbaru memperlihatkan Teknologi Informasi (TI), ada beberapa aplikasi pelayanan yang ditampilkan untuk pelayanan publik ke masyarakat Pekanbaru. Aplikasi SKCK, Aplikasi SIM, Aplikasi SPKT dan Aplikasi Pemantauan.

"Mewujudkan perubahan didalam tubuh Polri, bukan perubahan dari luar," ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Asman Abnur, Selasa (21/3/2017) siang.

Perubahan ini lebih meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada hal layak luas. Terlihat dari perubahan yang dilakukan dari dalam tubuh Polri, sementara perubahan dari luar tidak menunjukkan adanya perubahan.

"Perubahan itu bagusnya diciptakan dari dalam bukan dari luar tubuh Polri. Jika perubahan itu yang kita tingkatkan tercipta dari dalam, makan Polri akan lebih maju kedepannya. Sebaliknya masyarakat dapat membantu masyarakat luas," terang Asman.

Sambung Asman, dalam tingkat perubahan setiap Polri, tentunya tidak terlepas dari faktor pendukung, diantaranya, mempunyai tingkat kemampuan individu dan organisasi, mendapat dukungan dari pemimpin atau atasan serta image positif yang dilihatkan kepublik.

"Tiga faktor inilah yang dapat menunjang perubahan di tubuh Polri, selalu mempunyai kemampuan sendiri dan tim, dukungan penuh yang diberikan pemimpin kepada bawahannya serta mempunyai image positif kepada warga," sambung Asman.

Sementara itu, Asman meminta dengan adanya perubahan ini, hendaknya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat luas. Sehingga dapat berkompotisi dengan negara lainnya.

"Kita jangan mau kalah dengan negara lain, dalam persaingan teknologi pelayana publik. Untuk kemajuan itu, maka terus tingkatkan lagi guna mendapatkan perubahan positif bagi masyarakat," harap Asman.(hrc)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER