Kanal

Timnas U-22 Vs Myanmar, 3 Hal yang Layak Ditunggu

JAKARTA - Tim nasional U-22 yang diasuh Luis Milla akan menjalani uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa sore, 21 Maret 2917. Ini adalah bagian dari persiapan timnas Indonesia menghadapi SEA Games 2017.

Ini adalah pertandingan pertama Luis Milla, pelatih asal Spanyol yang telah dipilih Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia untuk menjadi arsitek yang bisa mendongkrak prestasi timnas.

Setidaknya ada tiga hal yang ditunggu-tunggu dari penampilan timnas hari ini.

1. Sejauh mana Luis Milla menerapkan strategi tiki-taka

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pernah menyatakan pihaknya memilih pelatih asal Spanyol untuk menangani Indonesia karena permainan Indonesia dekat dengan gaya bermain Spanyol. Sejauh mana Luis Milla akan menerapkan gaya bermain Spanyol, yang terkenal dengan tiki-taka? Kita akan temukan malam ini.

2. Formasi yang akan digunakan Luis Milla

Indonesia selama ini terbiasa menerapkan formasi 4-4-2. Sedangkan Spanyol lebih banyak bermain dengan formasi 4-3-3. Lalu, apa yang akan dilakukan Luis Milla malam ini? Sebelumnya, dia sudah mengindikasikan akan memakai 4-3-3. Tapi, tetap menarik dilihat, seberapa berbeda permainan timnas asuhannya?

3. Siapa pemain yang akan dipasang Luis Milla

Luis Milla telah memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus seleksi pemain mulai 17 Maret lalu. Tentu persaingan akan sangat ketat untuk memperebutkan sebelas tempat sebagai starter malam ini. Menarik untuk mengetahui siapa saja pemain yang akan dipasang Luis Milla. Apakah nama-nama besar seperti Evan Dimas akan dipasang? Atau justru akan ada kejutan?(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER