Kanal

Dituding Bangkitkan Orde Baru, Anies: Isu Murah

JAKARTA - riautribune : Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tidak terlalu menanggapi tudingan dia akan membangkitkan kekuatan Orde Baru. "Masak, kalau foto lalu dikaitkan. Semurah itu, ya," kata Anies kepada awak media setelah melakukan kampanye di Jalan Ampera Raya, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin, 20 Maret 2017.

Anies dianggap pro-Orde Baru karena Titiek Soeharto menyatakan dukungannya untuk pasangan Anies-Sandi. Anies juga terlihat hadir dalam acara Haul Soeharto dan Supersemar yang digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, 11 Maret 2017. Kedatangannya itu membuat calon gubernur yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Keadilan Sejahtera tersebut dianggap merapat ke keluarga Soeharto.

Menurut Anies, dukungan Titiek Soeharto tak lantas membuatnya membangun lagi Orde Baru pada masa kepemimpinannya kelak. Namun Anies mengaku bersyukur didukung Titiek.

Senada dengan Anies Baswedan, Ketua Partai Gerindra Jakarta Selatan Nuri Shaden menanggapi positif dukungan keluarga Cendana itu. "Yang penting banyak yang mendukung Anies-Sandi, alhamdulillah," kata Nuri setelah mengikuti kampanye Anies di Ragunan.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER