Kanal

Kiper Utama Masuk Timnas U-22, Persiba Siapkan Alternatif

BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan sedang menyiapkan alternatif untuk mengganti kiper mudanya, Kurniawan Kartika Ajie, yang lolos seleksi timnas U-22 tahap ketiga.

“Ajie tidak bisa lagi dipasang di setiap pertandingan seperti di Piala Presiden,” kata pelatih Persiba, Timo Scheunemann, Senin, 20 Maret 2017.

Timo mengatakan Ajie kini berkonsentrasi di tim nasional Indonesia. Karena itu, Persiba perlu menyiapkan pemain yang bisa menggantikan posisinya sebagai kiper utama.

Menurut Timo, Persiba kini sedang membangun kekompakan menjelang bergulirnya kompetisi Liga I Indonesia 2017. Persiba sendiri sedang membangun kekompakan tim jelang digulirkannya kompetisi Liga I Indonesia pada 2017 nanti.

Sepertinya Timo akan lebih banyak mempercayakan posisi kiper pada dua nama, yaitu Yoewanto Setya Beny dan Dedy Haryanto. Keduanya sempat menjadi andalan Persiba Kartika Ajie.

Timo mengatakan Kartika Ajie akan tetap merumput di Balikpapan. Menurut dia, pemain ini punya kemampuan di atas rata-rata. “Dia punya kemampuan. Kami akan beri kesempatan, tapi tidak di setiap pertandingan,” ujarnya.

Persiba saat ini juga mempersiapkan tiga pemain mudanya untuk masuk jajaran tim utama. Mereka adalah Alfath Fathier, Robi Kriswanto, dan Faria Rivanda.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER