Kanal

Real Madrid, Kalahkan Borussia Dortmund di Perempatfinal Liga Champions

BORUSSIA -  Dortmund memiliki pengalaman panjang mentas di perempatfinal Liga Champions. Termasuk musim ini, Die Borussen julukan Dortmund sudah delapan kali mentas di fase delapan besar kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

Lantas, bagaimana catatan Dortmund pada tujuh penampilan sebelumnya di Liga Champions? Raihan tim asal Gelsenkirchen itu sebenarnya mentereng dengan raihan lima kali lolos ke semifinal dan hanya dua kali terhenti di perempatfinal.

Uniknya, Dortmund tersingkir di penampilan pertama dan terakhir mereka di perempatfinal Liga Champions. Dortmund pertama kali kalah dari AC Milan di perempatfinal Liga Champions 1957-1958 dengan agregat akhir 2-5.

Sementara perempatfinal terakhir mereka terjadi pada 2013-2014. Bertemu Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg I, Dortmund kalah 0-3. Saat gantian bermain di Stadion Signal Iduna Park, Marco Reus dan kawan-kawan memang menang 2-0. Namun, hasil itu belum cukup meloloskan mereka ke perempatfinal.

Karena itu, menarik menanti siapa lawan Dortmund di perempatfinal Liga Champions 2016-2017. Undian perempatfinal Liga Champions akan dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat (17/3/2017) mulai pukul 18.00 WIB.(okz)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER