Kanal

Enrique: PSG Bisa Bikin Empat Gol, Kenapa Kami Tak Bisa Buat Enam Gol?

BARCELONA – Nada optimisme dilancarkan pelatih Barcelona, Luis Enrique, jelang timnya menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg II 16 besar Liga Champions, Kamis 9 Maret 2017 dini hari WIB. Lucho –sapaan akrab Enrique– meyakini Barcelona akan mencetak enam gol pada laga nanti.

“Jika sebuah tim bisa mencetak empat gol ke gawang kami, seharusnya kami bisa membobol gawang mereka enam kali,” kata Enrique mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis 9 Maret 2017 dini hari WIB.

Keyakinan memang wajib disematkan Enrique kepada anak-anak asuhnya. Sebab keyakinan atau mental perlu dimiliki Lionel Messi dan kawan-kawan. Jika hal itu terpenuhi, tinggal kualitas yang bicara.

Secara kualitas, Barcelona tak perlu diragukan lagi. Mulai dari belakang sampai depan, Barcelona diisi pemain-pemain kelas wahid. Laga di 16 besar Liga Champions 2012-2013 bisa dijadikan inspirasi Barcelona.

Usai kalah 0-2 pada leg I kontra AC Milan, Messi dan kawan-kawan mengamuk pada pertemuan kedua dengan skor 4-0. Jika mental plus kualitas bisa menyatu, bukan tak mungkin Barcelona akan mendobrak sejarah.

Sekadar informasi, semenjak Liga Champions berganti format pada musim 1992-1993, tim yang defisit empat gol di leg pertama tak ada yang mampu membalikkan kedudukan pada pertemuan selanjutnya.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER