Kanal

Bakso Diduga Babi Selesai Diuji, Hasilnya?

PEKANBARU - riautribune : Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pekanbaru telah menerima hasil uji sample bakso dari veteriner Bukittinggi. Pengujian ini untuk memastikan apakah benar ada bakso sapi mengandung babi.

Hal tersebut dikatakan Kadistanak Pekanbaru, El Syabrina. “Tidak ada (babi). Negatif, ini hasilnya baru kemaren keluar dari Laboratorium veteriner Bukittinggi,” sebut El Syabrina, Selasa (07/03/2017).

Jenis sample bakso yang diuji ada daging sapi dan ayam. “Jadi bakso terindikasi babi yang sempat heboh, hasilnya negatif,” katanya.

El Syabrina sebut memang pada pengujian pertama ada indikasi, tetapi belum positif kandungan babi di dalamnya. “Aku tidak mau pakai satu labor. Sample yang sama kami uji di Dua laboratorium lain, punya peternakan provinsi  Riau dan veteriner Bukittinggi. Dua-duanya  hasilnya negatif,” sebutnya.

El Syabrina juga menjelaskan bukan pihaknya mau menutup-nutupi Kalau ada indikasi daging babi tersebut. “Karena hasil uji sampel pertama meragukan. Makanya kami uji lagi. Kalau positif terindikasi tentunya kami akan lapor ke lapor ke pihak berwajib,” katanya.

Dengan hasil tersebut El Syabrina berharap dapat membuat masyarakat tenang. “Silahkan masyarakat makan bakso dengan tenang,” ujar El Syabrina.(bpc)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER