Kanal

Jokowi: Kalau Jakarta Buruk Tolong Bilang Ke Saya Diam-Diam

JAKARTA - riautribune :  Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi turut hadir dalam jamuan santap malam Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senin (6/3).

"Kami sangat mengapresiasi dan menghormati kehadiran Bapak dan Ibu pada acara yang bersejarah, yaitu KTT pertama, dalam 20 tahun sejarah IORA," sambut Jokowi kepada para delegasi sebagaimana dilansir setneg.go.id.

Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat atas kehadiran para delegasi dari berbagai negara di Ibukota, Jakarta. Menurutnya, Jakarta merupakan kota yang luar biasa yang menjadi pusat niaga dan bisnis Indonesia.

"Jakarta adalah kota yang luar biasa. Jadi, segala hal yang Bapak/Ibu suka mengenai Jakarta, mari kita sebarkan ke mana-mana," kata Jokowi yang pernah menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta selama 2 tahun tersebut.

Namun disela sambutan tersebut, Jokowi melemparkan candaan. Kata dia, jika para delegasi ada yang menilai Jakarta kurang baik, hendaknya tidak diumumkan ke publik.

"Hal-hal yang kurang baik mengenai Jakarta sebaiknya disampaikan secara diam-diam. Tolong nanti sampaikan ke saya diam-diam saja. Biar nanti saya teruskan ke Gubernur Jakarta yang sekarang," canda Jokowi.

Sejumlah kepala negara/kepala pemerintahan yang hadir pada jamuan santap malam ini adalah Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma dan Ibu Bongi Ngema Zuma, Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena, Presiden Mozambik Filipe Nyusi, Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Ibu Rosmah Mansor.

Juga tampak hadir, Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri, para ketua lembaga tinggi negara dan para menteri anggota Kabinet Kerja.

Sebelum memulai jamuan santap malam, para tetamu disuguhi tarian kolosal Maritim Jaya yang dipersembahkan oleh Kinarya GSP. Iringan musik Addie MS & Twilite Orchestra dan penampilan seniman Bing Leiwakabessy mengiringi hidangan santap malam yang disajikan. Di akhir acara, para tetamu memainkan angklung bersama Saung Angklung Udjo.(rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER