Kanal

Jalan Lintas Riau Amblas, Polisi Siapkan Jalur Alternatif

PEKANBARU - riautribune : Lobang besar membelah jalan nasional Lintas Riau-Sumatera Barat di Desa Kuok, Kampar. Hujan deras yang mengguyur daerah itu mengakibatkan jalan itu amblas sepanjang delapan meter.

"Posisi jalan yang amblas ini berada dekat gorong-gorong saluran air yang melintasi jalan," kata Kepala Kepolisian Resor Kampar Ajun Komisaris Besar Edy Sumardi Priadinata, Senin malam, 6 Maret 2017.

Menurut Edy, tanah amblas itu terjadi sekira pukul 17.00 sore. Badan jalan menjadi turun akibat lapisan tanah terkikis air hujan. "Sebagian badan jalan yang terkikis menimbulkan lobang selebar sekitar dua meter dan mamanjang hampir memotong keseluruhan lebar jalan," kata dia.

Polisi menyiapkan jalur alternatif melalui jembatan Pasar Kuok-Jalan Desa Empat Balai dan keluar melalui Desa Muara Uwai menyeberang kembali di jembatan Bangkinang. untuk sementara, kata Edy, kendaraan roda empat tak bisa dilewati. "Kendaraan umum dialihkan memutar lewat Rantaumerangin," kata dia.

Di sejumlah titik jalur alternatif, kata Edy, polisi telah bersiaga. Namun polisi memprioritaskan mobil pengangkut sembako dan roda dua. Mereka telah membangun jembatan darurat.

Hujan lebat dalam intensitas tinggi di bagian hulu Sumatera Barat dan Kampar turut membuat air sungai kampar meluber. Beberapa desa yang dihuni ratusan kepala keluarga terendam banjir.(tmpo)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER