Kanal

Mahasiswi UIN Wakili Riau Ikut Pemilihan Mis internet

PEKANBARU - riautribune : Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJI) kembali menyelenggarakan pemilihan Miss Internet tahun 2017 yang akan diselenggarakan di Bali pada Maret dan April tahun ini.

"Grand Final akan diselenggarakan di Bali," kata Didi Winarsyah Ketua APJI Provinsi Riau di sela-sela sambutannya dalam acara Pelepasan Miss Internet 2017 utusan Provinsi Riau di meeting room Rektor UIN Suska Riau, Kampus Madani Panam.

Tamara Pratiwi mahasisiwi semester IV jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau berhasil menyandang Miss internet Riau untuk tahun 2017.

Miss Internet ini berawal dari program kerja APJI Provinsi Bali yang diadopsi oleh APJI Nasional tahun ini. Kegiatan dengan polesan miss internet ini berupaya mengedukasi user internet untuk menggunaan internet secara sehat.

Secara gamblang, kegiatan tahunan ini akan ada pembekalan mengenai pemahaman internet yang narasumbernya dari Kominfo dan Team Cybernya Mabes Polri.

Dalam sambutannya, Didi meminta izin secara resmi kepada Rektor UIN Prof. Dr. Munzir Hitami selaku pimpinan tertinggi di Kampus yang menargetkan menjadi word class university.

Rektor UIN Suska Riau juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berpesan secara khusus kepada Tamara agar tidak lupa menyebarkan misi UIN sebagai Cyber Campus dan juga misi APJI sendiri.

Sedangkan Tamara, dengan mata yang berkaca-kaca menyampaikan kesan, pesan dan harapannya kepada UIN dan juga kepada APJI agar selalu mendukung gerakan internet sehat untuk bangsa yang berkualitas tutur Tamara.

Kegiatan yang berlangsung selama satu minggu di Hotel Haris Bali ini mengangkat tema “Pesona Internetku Kecerdasan di Merah Putih”. Dara berusia 20 tahun itu menuturkan akan ada 6 hari untuk karantina dan satu hari untuk kegiatan puncaknya yaitu Grand Final.

Alumnus SMAN 2 Bangkinang Kota ini optimis bisa bersaing di kancah nasional dan insya Allah mengharumkan Nama UIN Suska di panggung nasional.

Secara terpisah, Mardhiah Rubani selaku Kajur Komunikasi UIN sangatmensupport kegiatan yang akan diikuti oleh anak jati melayu tapung tersebut. "Kita sangat mensupport Tamara dan semua mahasiswa kita yang memiliki talenta-talenta yang luarbiasa untuk bias bersaing di level nasional bahkan internasional, karena ini sejalan dengan misi jurusan kita yaitu “unggul dan kompetitif dengan mengintegrasikan sains dan teknologi serta seni dengan nilai-nilai keislaman di Asia Tenggara pada tahun 2018,” tutup Mardhiah. (rls)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER