Kanal

Bupati Harris: SKPD Harus Teliti Gunakan Anggaran

PELALAWAN - riautribune : Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan harus lebih teliti dalam penggunaan anggaran. Koordinasi dan sinkronisasi antara bawahan dan atasan dibutuhkan dalam menyikapi anggaran dalam melaksanakan program kerja.

"Keterbatasan anggaran akibat rasionalisasi harus disikapi dengan bijak oleh setiap SKPD. Ketelitian dalam mengambil kebijakan dibutuhkan untuk penggunaan anggaran. Kita minta antara atasan dengan bawahan harus satu visi dan misi, serta tidak berjalan sendiri-sendiri dalam menjalankan program kerja," ujar Bupati Pelalawan, HM Harris, di Pangkalan Kerinci, baru-baru ini.

Ke depan, terang Harris, tugas dan tanggung jawab semakin besar, sehingga diharapkan pejabat yang telah dipilih dapat melaksanakan kewajibannya. "Jadi dibutuhkan kerja sama yang baik antara atasan dan bawahan dalam menyikapi anggaran," lanjutnya lagi.

Dia menambakan, tidak memaksakan salah satu program kerja yang memforsir anggaran yang nanti tidak berdampak signifikan dalam pembangunan. Harus ada kejelasan dalam setiap program.

"Anggaran yang terbatas harus dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya. Makanya, saya sering sampaikan SKPD diminta untuk berinovasi, bukan hanya diam dan terpaku dengan anggaran yang ada," katanya.

Harris juga meminta, serapan anggaran harus dikejar sesuai dengan target yang ditentukan. "Jangan akibat rasionalisasi anggaran ini serapannya malah menjadi penghalang dalam menyerap anggaran. Semua harus dilakukan secara terukur," pungkasnya.(hrc)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER