Kanal

UIR Gelar Temu Nasional BEM se-Indonesia

PEKANBARU - riautribune : Temu Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara ke-IX akan digelar. Bertempatkan gedung PKM Universitas Islam Riau (UIR), Panitia pelaksana BEMNUS sudah mempersiapkan segala sesuatu halnya.

Hal ini diutarakan oleh Ari Juprika selaku Presiden Mahasiswa. "Panitia sudah siap untuk menyambut kawan-kawan se-nusantara. Badan eksekustif mahasisa universitas Islam Riau (UIR) selaku tuan rumah pelaksana sangat mendukung dengan adanya acara ini," tutur Ari Juprika.

Selain BEM UIR, mahasiswa UIR tersebut juga menerangkan mulai dari Detri Karya selaku Rektor UIR dan seluruh jajarannya sangat mendukung acara yang akan di buka pada besok pagi.

"Untuk sampai hari ini sementara sudah 200 kampus yang sudah registrasi. Masih banyak yang kawan-kawan masih di perjalanan. Masing-masing kampus mengirimkan tiga hingga lima orang per kampus," terang Ari Jurpika.

Dalam harapannya, Ari Juprika mewakili  Mahasiswa UIR berharap Temu Nasional BEMNUS di Riau berjalan denga sukses. "Tentunya  harapannya kedepan BEMNUS bisa menjadi wadah pemersatu mahasiswa se-nusantara yang dapat merubah keadaan berbangsa dan bertanah-air," ujarnya.

Penunjukan UIR sendiri sebagai tuan rumah pada tahun 2017, diadakan pada bulan November 2016 lalu di Universitas Trisakti. Untuk tahun ini, Temu nasional BEM Nusantara mengusung tema, 'Meraih Kedaulatan Sumber Daya Alam (SDA) untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia yang Berkelanjutan'. Kegiatan ini pun sudah mendapat dukungan dari pihak kampus ataupun Pemerintah Provinsi Riau.

"Temu Nasional BEM Nusantara IX ini nantinya, juga akan diadakan pemilihan koordinator daerah yang mana luas cakupan korda ini adalah provinsi. Selain itu, nanti juga akan merumuskan garis besar haluan oraganisasi," terang Ari Juprika.(bpc)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER