Kanal

Bupati HM Harris Minta Atasan dan Bawahan Harus Satu Visi Misi

PELALAWAN - riautribune : Bupati Pelalawan HM.Harris meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pelalawan harus lebih teliti dalam penggunaan anggaran. Koordinasi dan sinkronisasi antara bawahan dan atasan sangat dibutuhkan dalam menyikapi anggaran dalam melaksanakan program kerja.

Dengan keterbatasan anggaran akibat rasionalisasi ‎harus disikapi dengan bijak oleh setiap OPD yang ada. Ketelitian dalam mengambil kebijakan dibutuhkan untuk penggunaan anggaran.Kita minta antara atasan dengan bawahan harus satu visi dan misi dan tidak berjalan sendiri – sendiri dalam menjalankan program kerja,” papar HM.Harris kepada awak media,Selasa (28/2/17).

‎Dikatakan Bupati,melihat tugas dan tanggung jawab yang semakin besar kedepannya, diharapkan pejabat yang telah dipilih dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya.

”Dibutuhkan kerjasama yang baik antara atasan dan bawahan dalam menyikapi anggaran.Tidak memaksakan salah satu program kerja yang menvorsir anggaran yang nantinya tidak berdampak signifikan dalam pembangunan. Harus ada kejelasan dalam setiap program.Anggaran yang terbatas harus dimaksimalkan dengan sebaik – baiknya.Makanya Saya sering sampaikan OPD diminta untuk berinovasi dan bukan hanya diam dan terpaku dengan anggaran yang ada,” ungkapnya.

Bupati Harris juga meminta serapan anggaran harus dikejar sesuai dengan target yang ditentukan. ” Jangan akibat rasionalisasi anggaran ini ‎serapan anggaran malah menjadi penghalang dalam menyerap anggaran.Semua harus dilakukan secara terukur,” tegasnya.(urc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER