Kanal

Hadapi Semen Padang, Arema Hanya Bawa Satu Striker

MALANG - Arema FC sangat percaya diri bisa mengangkangi Semen Padang di Stadion Agus Salim pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017. Bahkan tim berjuluk Singo Edan tidak peduli meski hanya membawa satu striker saja yakni Cristian Gonzales.

Dari daftar pemain yang berangkat ke Padang pada Selasa 28 Februari 2017, tidak ada nama Sunarto atau Dedik Setiawan yang biasanya menjadi pelapis El Loco. D laga ini Arema juga tak bisa memainkan Ferry Aman Saragih yang terkena skorsing kartu merah di laga sebelumnya kontra Sriwijaya FC.

Meski hanya memiliki satu penyerang, Pelatih Arema FC Aji Santoso tidak khawatir dengan daya saing timnya di Padang nanti. Dia masih optimistis Singo Edan bakal tampil produktif, karena menganggap produktivitas tidak sekadar lahir dari seorang striker.

"Saya punya banyak pemain yang bisa menciptakan gol, ada Dendi Santoso, Esteban Vizcarra, hingga Adam Alis. Jadi saya yakin Arema tidak ada ketergantungan pada sosok striker tertentu. Kedalaman skuat yang saya bawa ke Padang sangat meyakinkan," klaim Aji Santoso.

Dirinya meminta pemain untuk tetap percaya diri seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Konfidensi serta kerja keras tim menurut Aji menjadi kunci kesuksesan Arema menembus babak semifinal Piala Presiden, apalagi selama ini yang dihadapi adalah tim-tim berkualitas.

"Arema tentu tak hanya butuh aspek teknik saat memghadapi Persija, Bhayangkara FC, hingga Sriwijaya FC. Mental dan kepercayaan diri sangat penting dalam mendukung hasil akhir pertandingan. Saya rasa Arema mempunyai peluang untuk menang di Padang," lanjutnya.

Sementara, gelandang Adam Alis merasa semakin tertantang setelah mendapatkan kepercayaan besar di tim utama Singo Edan. Apalagi dia menjadi penentu kemenangan Arema ketika menyingkirkan Sriwijaya FC di pertandingan delapan besar lalu.

"Saya sudah merasa enjoy di Arema, terutama dengan kepercayaan besar yang diberikan kepada saya selama ini. Dukungan Aremania juga luar biasa sehingga bisa memotivasi saya untuk terus lebih baik. Saya berharap bisa terus memberikan kontribusi maksimal untuk tim ini," ucap Adam Alis.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER