Kanal

Golkar Konsisten Dukung Ahok

JAKARTA - riautribune : Pertemuan antara Titiek Soeharto dan Anies Baswedan tidak akan memengaruhi dukungan Partai Golkar ke Ahok. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Agung Laksono menilai, dukungan yang dilayangkan oleh Titiek Soeharto atau Siti Hediati Hariyadi itu tidak akan berpengaruh terhadap sikap Golkar.

"Meskipun ada suara di internal partai Golkar seperti yang disampaikan oleh Mbak Titiek Soeharto beberapa waktu lalu ini tidak mempengaruhi sikap Partai Golkar di Jakarta," ujar Agung saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, di DPR, Selasa, 28 Februari 2017.

Agung menyatakan Partai berlambamg Pohon Beringin ini tetap konsisten mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Selain itu, menurut Agung, langkah Golkar dalam mendukung pasangan calon nomor urut dua ini sudah melalui pertimbangan yang matang dan telah diputuskan secara politik. Golkar, kata Agung, akan konsisten menjalankan keputusan ini.

"Untuk tetap konsisten apa yang sudah diputuskan secara politik dan dipertimbangkan secara matang-matang akan kami kerjakan sepenuhnya," kata Agung.

Selanjutnya, Agung menambahkan, dukungan Titiek kepada pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno tentu akan ditindaklanjuti oleh DPP Golkar. Dalam waktu dekat yang bersangkutan akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi soal dukungan ini.

Sebelumnya Anies Baswedan, mengakui adanya pertemuan dengan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Titiek Soeharto. Dia menjelaskan, pertemuan itu merupakan silaturahmi yang telah direncanakan sejak lama. Dalam silaturahmi itu, menurut Anies, juga membicarakan tentang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dalam pertemuan yang dilakukan di kediaman Titiek di Kawasan Menteng, hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Sandiaga Uno.

Anies mengatakan dia bersyukur jika didukung oleh Titiek, apalagi jika mendapat dukungan dari partai. "Bila ada dukungan partai kami bersyukur, tapi kita tidak konsentrasi ke situ. Saya tidak fokus ke partai dan kemarin sama sekali tidak membicarakan," jelasnya.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER