Kanal

Prodi Biologi FKIP Unri Akan Laksanakan Pekan Penghijauan XXIX 2017

PEKANBARU - riautribune : Program Studi Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (Unri) akan segera melaksanakan pekan penghijauan XXIX di tahun 2017 ini.

Sebagai persiapan awal, Prodi Biologi FKIP Unri telah membentuk kepantiaan yang diketuai oleh Muhammad Solihin.

Menurut Solihin, panitia belum menentukan lokasi yang akan dijadikan kegiatan pekan penghijauan ini. "Masih perlu berkoordinasi dengan dosen dan alumni," ujarnya, Senin (27/2/2017).

Senada dengan itu, Irfan, selaku Bupati Hima Biologi, menyatakan kegiatan pekan penghijauan merupakan agenda tahunan mahasiswa Biologi FKIP Unri yang telah dimulai sejak tahun 1988.

"Tahun lalu, kami melaksanakan kegiatan Desa Sepahat Bengkalis. Alhamdulillah, tidak hanya mahasiswa yang berpartisipasi, tapi juga para dosen," ujar Irfan. Nantinya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari di lokasi yang dipilih.

Lebih lanjut, Irfan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Karena itu, ia mengharapkan doa dari masyarakat agar kegiatan pekan penghijauan XXIX berjalan sukses.

"Gerakan ini sangat diperlukan, apalagi riau kaya akan Sumber Daya Alam, namun akhir-akhir ini sering dilanda kebakaran lahan dan hutan. Karena itu, kita membantu pemerintah dalam mengembalikan tatanan ekosistem dengan melakukan reboisasi," tutup Irfan.(grc)    
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER