Kanal

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman hadiri Tabligh Akbar di Masjid Raudhatul Jannah

PEKANBARU - riautribune : Walau terlambat, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman hadiri tablig akbar bersama sepuluh ribuan jamaah di Masjid Raudhatul Jannah di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Ahad (26/2/17).

Tampak jamaah yang memadati mesjid antusias mengikuti kegiatan. Mereka datang tidak hanya dari Pekanbaru, tetapi juga dari berbagai daerah di Riau termasuk dari luar provinsi seperti Batusangkar dan Pariaman, Sumatera Barat. Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 sampai pukul 11.00 WIB.

Dalam sambutannya, Gubri mengajak warga selalu mengisi kegiatan keagamaan untuk meningkatkan ukhuwah serta keimanan kepada Allah SWT. Selain itu, ia juga berpesan agar umat Islam terus menjaga kerukunan umat antar agama.

"Kegiatan tablig akbar ini juga diharapkan akan membuat kita selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT," papar Gubri.

Selain itu, Gubri juga mengajak kekompakan umat dalam memelihara kedamaian. Karena Islam itu sendiri sebagai agama rahmatan lil'alamin, yakni pembawa rahmat sekalian alam.

Dalam tabligh akbar ini, panitia menghadirkan Ustadz Dr Syafiq Reza Basalamah, MA yang membawakan tema 'Haruskah Aku Mencintaimu'. Tablig akbar di masjid ini merupakan penutup setelah kemarin diadakan di Ponpes Ibnu Katsir di Muara Fajar dan Masjid Imam As Syafei.

10 Ribu Jamaah

Sama seperti tablig akbar sebelumnya, jamaah membludak sampai ke luar masjid. Bahkan jalanan di depan masjid sempat macet karena penuh sesaknya jamaah. Jamaah berdatangan baik dengan kendaraan roda dua maupun empat. Diperkirakan, jumlah mereka mencapai 10 ribu orang.

Masjid dua lantai itu bahkan tak sanggup menampung jamaah yang membludak hingga ke tenda-tenda yang harus didirikan di luar masjid. Itupun penuh sesak oleh jamaah.

Bahkan ada jamaah yang datang terlambat, terpaksa balik kanan karena tak bisa lagi masuk ke areal masjid. Jamaah ini mengaku harus puas mendengarkan siaran langsungnya melalui radio dakwah Hidayah FM.(rtc)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER