Kanal

Yusril: Dahlan Iskan Sosok yang Luar Biasa

JAKARTA - riautribune : Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra mengaku sudah lama mengenal sosok mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Yusril mengaku kenal dekat dengan Dahlan sejak mahasiswa.

Yusril mengungkapkan, dirinya pernah tinggal bersama dengan Dahlan dalam satu asrama di daerah Kramat Raya, Jakarta Pusat. Tak hanya itu saja, menurut Yusril orang tua mereka juga saling kenal sejak aktif di Partai Masyumi.

"Pak Dahlan sudah kenal lama dan saya masih mahasiswa tinggal di asrama di Kramat Raya 45, di situ Dahlan sebagai aktivis PII, dan di asrama itu kami kenal," kenang Yusril dalam acara ' Dari Sahabat untuk Dahlan' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat 24 Februari 2017 malam.

Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) ini mengenal Dahlan sebagai seseorang yang memilki ide-ide yang luar biasa. Merintis karier sebagai wartawan hingga akhirnya sukses mendirikan Jawa Pos, Yusril menilai Dahlan sebagai sosok yang peduli dengan masyarakat di daerah, terutama di luar Pulau Jawa.

Bagaimana tidak, sejak lama ia sudah berpikir agar masyarakat di daerah harus bisa memperoleh informasi lewat media massa yang tak perlu jauh-jauh membeli koran di Jakarta.

"Yaitu membuat koran kecil di daerah sehingga orang tidak perlu membeli koran dari Jakarta, tapi apa yang dilakukan Dahlan sangat luar bisa dan mencerdaskan bangsa," kata Yusril.

Yusril bahkan menilai Dahlan turut membantu dalam pembangunan demokrasi di Indonesia, melalui media massa. "Ini sederhana tapi punya pengaruh besar. Dalam hal mencerdaskan bangsa, sumbangan Dahlan Iskan luar biasa besar bagi bangsa kita," pungkasnya.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER